SOSIALISASI DAN BIMBINGAN TEKNIS PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM INFORMASI DAN ADMINISTRASI PEGAWAI (SIAP) UNTUK PELAPORAN KINERJA HARIAN SEBAGAI DASAR PEMBAYARAN TUNJANGAN/ TPP DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TANAH BUMBU

Bidang Pengembangan dan Kinerja Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan sosialisasi sekaligus bimbingan teknis penggunaan aplikasi sistem informasi dan administrasi pegawai (siap) untuk pelaporan kinerja harian sebagai dasar pembayaran tunjangan/ TPP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu pada hari Selasa, tanggal 27 Juni 2022 bertempat di Ruang CAT BKPSDM Kabupaten Tanah Bumbu.

 

Kegiatan dihadari oleh perwakilan seluruh SKPD/OPD/Unit Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Acara dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanah Bumbu, Bapak Rusdiansyah.

 

Bapak Rusdiansyah dalam sambutannya menyampaikan agar peserta sosialisasi dapat mengikuti dengan baik kegiatan ini agar pada saat menggunakan aplikasi penginputan kinerja harian ini tidak ada kendala. BKPSDM Kabupaten Tanah Bumbu akan terus melakukan perbaikan dan inovasi dalam pelayanan kepegawaian di lingkungan Kabupaten Tanah Bumbu. 

 

Untuk selanjutnya materi secara teknis disampaikan oleh Bapak Husni Fadillah, S.Kom. Aplikasi SIAP dapat diakses secara online oleh masing-masing ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Nantinya aplikasi ini selain untuk memonitoring kinerja harian ASN oleh atasan langsung, juga digunakan oleh BKPSDM Kabupaten Tanah Bumbu dalam mengelola kinerja pegawai secara keseluruhan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 30 tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil.

 

Lampiran :